Rabu, 17 Desember 2008

GRUNGE FEST HELL YEAHH!!!!


GRUNGEFEST'08,.. ini pertama kalinya respito tampil dalam pesta anak grunge yang diadakan oleh Blackmouse records. bertempat di marotti cafe, pada hari minggu, 14 desember 08, Acara tahunan yang selalu ramai dipenuhi oleh para grungers dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Cilegon, Bekasi, Tangerang, Bogor, Semarang, hingga Sidoarjo. menjadikannya ajang kumpul dan ajang bertukar informasi bagi para grungers nasional.

respito tiba di lokasi sekitar pukul satu siang, kitapun menyempatkan ngobrol dengan saudara-saudara grunger cipanas, yang kita kenal di acara noise sound'08 yang kala itu diadakan di viki sianipar. Ada pula anak-anak Asylum, band asal cilegon yang rela berjalan kaki langsung dari terminal blok m ke maroti. dilanjutkan dengan anak-anak circle united yang baru datang, kita registrasi dan menuju lantai 2 untuk mengantar mereka bersiap-siap naik panggung. sementara ini ricky membantu mereka main drum. sampai mereka menemukan drumer yang sesuai dengan karakter mereka.

Ruangan itu cukup padat, dengan anak-anak usia belasan dengan flanel, sweaters, jacket, celana panjang, celana katung, celana baru, lusuh, robek, duduk, jongkok, bersila, mengobrol, ketawa-ketiwi, namun mata mereka tidak lepas dari sudut ruangan itu. dengan yamaha stage custom yang bertahta keji didera pukulan stik drum, disauti lengkingan ampli laney head-cab, meraung-raung distorsi dawai gitar, dipandu cadasnya dentuman bass. sudut ruangan, ajang penuang aspirasi, ajang penyuluh semangat, panggung kita. smells like teen spirit, membahana.. ayo kita bakar tempat ini!

Tak lama kemudian giliran circle united naik panggung, paramore "crushcrushcrush" menjadi nomor pembuka, dilanjut dengan "hilang bersama waktu", tembang andalan circle united, dan "malibu" lagu romantis kurt untuk istri tercintanya, courtney love. cukup membuat hangat suasana dengan tidak sedikit mulut-mulut yang ikut bernyanyi mengikuti lagu. Setelah diselingi oleh rockafellers yang membawakan muse, giliran respito naik ke atas pentas.

Kali ini respito membawakan "insomnia(3.am)" sebagai pembuka, dihajar dengan "alive" pearl jam menjadikan sesi siang itu memanas......everybody sing along, sempat beberapa saat pheps memberikan microphone pada penonton...hell yeahh... keren... lau setelah itu ditutup dengen lagu terakhir dari respito yang bertempo cepat.... Woww... setelah turun panggung anak-anak respito sangat puas setelah semalam sebelumnya mereka tampil untuk pertama kalinya di acara PJ Nite IV yang di adakan Milis PJID.

Hari itu di Grungefest 08 secara keseluruhan dari alat, sound pada siang itu cukup mumpuni buat respito. Crowd yang asik jg membuat mood respito bersemangat. Andai saja 2009 nanti scene grunge naik lagi ke permukaan...pasti seruuuu!!!!

Pada hari itu juga teman2 Bekasi Poster merilis kompilasi terbaru mereja yang bertajuk "Bekasi Terdistorsi Vol.2" berisi band-band grunge dari berbagai kota, (untuk review kompilasi ini lihat di totalfeedback.com)

Malam harinya mulai sekitar pukul 22.00 giliran Instalasi, Toilet room, Cupitos Mosquitos, Sound of Molly, Bloody mary, Nikotin, Artificial Sun, Shockbreaker, Besok Bubar, Artificial Sun. siap menggetarkan panggung Maroti malam itu.... ada Kejadian menarik pada saat penampilan shockbreaker, Andre dan Egy sang gitaris merangkap vokalis melakukan aksi banting gitar....diakhir penampilan mereka , alhasil gitar andre dan egy hancur lebur, "hell Yeahh" memang sinting..!!!!! tapi keren. Di akhir acara Northside tampil sebagai penutup acara grungefest 2008, yeah... Acara tahunan berakhir dengan baik, dan blackmouse record sebagai promotor patut diacungi jempol atas jerih payah mereka ini....

"Grunge Strikes Back"
didepan komputer yang busuk ini

17 desember 08
01.27 pm

Tidak ada komentar: